Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembuhkan Maag Kronis Dengan Daun Binahong

Daun binahong merupakan salah satu tumbuhan berkhasiat yang banyak digunakan sebagai cara tradisional yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk mengobati penyakit maag kronis dan asam lambung. Daun binahong mungkin masih asing di dengar oleh masyarakat pada umumnya, namun tidak disangka ternyata tanaman ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tanaman ini tumbuh di daerah dataran rendah maupun tinggi dan memiliki banyak khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan atau berat, termasuk sebagai obat asam lambung bahkan juga maag kronis.

Manfaat binahong bagi kesehatan juga tidak bisa dipungkiri lagi, manfaat untuk kesehatan sangatlah beragam. Salah satu manfaat daun binahong untuk kesehatan yaitu mengobati maag. Penyakit ini terjadi karena lambung memproduksi asam lambung yang berlebih. Dengan mengkonsumsi daun binahong, maka asam lambung Anda akan menjadi normal kembali. Selain itu, daun binahong juga bermanfaat untuk antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas pada tubuh Anda. Dengan kandungan antioksidan, maka akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit yang berbahaya.

Daun Binahong merupakan salah satu tanaman herbal penurun asam lambung. Pada umumnya penyakit maag bersarang pada tubuh orang yang pekerja sangat keras tanpa kenal istirahat cukup (kelelahan), makan tidak teratur, dan stress berat atau tekanan batin. Maag terjadi karena peningkatan asam pada lambung. Penyakit Maag berpusat di tukak atau radang lambung yang memberikan sang penderita rasa sakit disertai mulas dan perih. Rasa sakit yang amat nyeri datang tiba-tiba dan hilang begitu saja. Berbagai tipe obat maag yang dapat meredakan sakit untuk menetralisir asam lambung agar tidak terjadi penumpukan asam lambung di dindingnya. Bila anda ingin mengobati maag secara alternative dan hemat biaya, ada banyak tanaman herbal yang dapat digunakan, seperti daun binahong.

Tumbuhan binahong bisa ditemukan di sekitar pagar rumah atau merambat pada pohon besar. Selain untuk membantu memulihkan kesehatan lambung, daun binahong juga berkhasiat untuk penyembuhan penyakit lain seperti mengobati luka bakar, melancarkan peredaran darah, dan meringankan pegal-pegal.

Manfaat daun binahong sebagai salah satu obat herbal beberapa di antaranya telah melalui uji klinis. Daun binahong menurutnya cukup unik karena selain mengandung etanol, tumbuhan ini juga mengandung antibakteri dan protein tinggi yang berguna untuk menutup luka misalnya peradangan karena maag.

Cara membuat ramuan daun binahong sebagai resep obat herbal maag kronis :
  1. Ambil 7 lembar daun binahong
  2. Cuci hingga bersih pada air mengalir.
  3. Rebus dengan menambahkan 3 gelas air namun tidak perlu diberi tambahan apapun baik itu gula ataupun madu.
  4. Setelah mendidih tunggu sekitar 5 menit dan angkat.
  5. Konsumsi ramuan ini 2 kali dalam sehari pagi dan sore.

Demikianlah artikel tentang manfaat daun binahong untuk penyakit maag kronis, semoga lekas sembuh yaa guyss....

Posting Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Maag Kronis Dengan Daun Binahong"