Manfaat Lidah Buaya Dalam Menyembuhkan Maag Kronis

Sakit maag (dyspepsia) ditandai dengan penambahan asam lambung dibarengi rasa nyeri pada ulu hati, rasa penuh atau kembung pada lambung, serta kerap bersendawa. Banyak penderita mengeluh telah meminum obat maag namun masih merasa sakit serta kerap kambuh. 

Lidah buaya atau Aloevera yang umum digunakan waktu keramas memperkuat rambut nyatanya dapat dipakai untuk menangani maag. Tanaman ini yaitu satu diantara tanaman obat yang bermanfaat untuk mengobati beragam penyakit. Tanaman ini telah dipakai bangsa Samaria sekitaran tahun 1875 SM. Bangsa mesir kuno telah mengetahui manfaat lidah buaya sebagai obat sekitaran tahun 1500 SM. Karena khasiatnya, orang-orang Mesir kuno menyebutnya sebagai tanaman keabadian.

Seseorang peracik obat-obatan tradisional berkebangsaan Yunani bernama Dioscordes, mengatakan kalau lidah buaya bisa menyembuhkan beragam penyakit. Umpamanya bisul, kulit memar, pecah-pecah, lecet, rambut rontok, wasir, serta radang tenggorokan.

Menurut Wahyono E serta Kusnandar (2002), Lidah Buaya bermanfaat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri serta dapat membantu sistem pergantian sel. Di samping turunkan kandungan gula dalam darah untuk pasien diabetes, mengontrol tekanan darah tinggi, merangsang kekebalan badan pada serangan penyakit kanker, dan bisa dipakai sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, pasien HIV/AIDS.

Menurut ahli dari IPB Ir Sutrisno Koswara, mengatakan dengan konsumsi lidah buaya bisa membantu membuat lancar system pencernaan, ini dikarenakan khasiat dan manfaat dari zat Aloemoedin serta Aloebarbadiod, senyawa yang termasuk juga kelompok antrakuinon

Walau demikian, senyawa aloe emodin ini baru di ketahui bekerja mengaktivasi reseptor insulin serta tingkatkan laju sintesis glikogen (cadangan glukosa) hingga sangat bermanfaat untuk kurangi rasio gula darah pada badan. Sedang manfaatnya secara langsung untuk melakukan perbaikan saluran pencernaan/lambung masih belum di ketahui.

Sebagian riset juga mengatakan jikalau unsur paling utama dari cairan lidah buaya yang diburu sebagai komoditas usaha bernilai ekonomis tinggi adalah aloin, emodin, resin, gum, serta unsur lain seperti minyak atsiri. Disamping itu, diketahui juga banyak vitamin terdapat di dalamnya seperti vitamin A, B1, B2, B12, C serta E.

Himpunan enzim-enzim diantaranya amilase, catalase, cellulase, carbexypeptidase, carpoxyhelclase, bradyknase, memperkaya kinerja lidah buaya yang berperan sebagai penyeimbang kerja zat gizi yang lain.

Lidah buaya juga memiliki kandungan sebagian asam amino seperti arginin, asparagin, asam aspartiat, serin, glutamin, treonin, isin, urosin, pheniialanin, prelin, histidine, leusin, serta isoleusin, yang di ketahui berperan sebagai pembangun beberapa sel serta jaringan tubuh. Ada juga beberapa kumpulan mineral makro serta mikro yakni kalsium, magnesium, polassium, sodium, besi, seng, serta kromonium yang memanglah dibutuhkan badan. untuk itu, jangan ragu mengkonsumsi lidah buaya ya .... rasakan khasiat luar biasanya untuk mengatasi penyakit maag Anda. semoga lekas sembuh guyysss.....

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya Dalam Menyembuhkan Maag Kronis"

Posting Komentar