Manfaat Sagu Untuk Mengatasi Maag Kronis

Sakit lambung atau yang lebih kita kenal dengan maag bisa berlangsung pada siapapun, tua, muda, pria ataupun wanita. Kerapkali orang melihat sepele, namun efeknya begitu luas lantaran dapat memengaruhi keseimbangan badan serta kinerja hati. Keluhan setiap penderitapun tidak sama beberapa ada yang rasakan nyeri lambung yang hebat, ada yang mual seperti masuk angin bahkan juga ada yang rasakan gabungan keduanya. 

Saya juga sempat juga merasakannya, dari beli obat maag hingga ke dokterpun juga telah pernah, namun tetep saja kerap kambuh hingga saya kerap konsumsi obat maag, saya pernah memikirkan jika terus menerus minum obat dengan periode panjang apa yang terjadi dengan hati serta ginjal saya kelak, sama saja mengobati yang satu namun mengakibatkan kerusakan yang lain toh walau minum obat saya tak dapat makan kegemaran saya seperti sambal, tape ketan ataupun ketela serta minum kopi yang mana makanan dan minuman tersebut termasuk juga larangan untuk pasien maag. Banyak rekan satu kantor saya juga alami hal yang sama juga dengan saya.

Sesudah frustasi pada akhirnya saya berusaha untuk ihtiar mencari info ke sana-kesini, searching sana, browsing sini serta akhirnya tanpa ada berniat saya menemukan tepung sagu dapat dipakai untuk menyembuhkan maag walau telah kronis, sungguh sepele bukan….. namun sangat efisien loh. Hingga saat ini saya telah dapat makan serta minum makanan favorite saya serta nyatanya rekan–rekan satu kantor banyak juga yang pulih. 

Tepung sagu ( Metroxylon spp ) banyak didapati di daerah Maluku, namun tenang saja saat ini tepung tagu telah gampang didapat di supermarket di semua indonesia. 

Beberapa penyebab maag kronis :

1. Pola makan tak teratur 
2. Makan pedas atau masam, minum kopi, soda dengan berlebihan atau dikonsumsi sebelum makan-makanan pokok 
3. Stress, memikirkan perihal yang berat 
4. Kunyah makanan tak halus 
5. Minum beralkohol 
6. Infeksi Bakteri 

Tanda-tanda penyakit maag  :

1. Kerap sariawan 
2. Lidah berlapis putih 
3. Kepala kerap pusing 
4. Nafsu makan turun 
5. Perasaan mual dalam perut, kadang-kadang muntah-muntah 
6. Perut kembung terkadang dibarengi seperti masuk angin 

Resep  :

1. Tepung Sagu (Metroxylon spp) 
2. Gula Jawa/Aren/Garam 
3. Air masak tak panas/tak dingin 

Langkah Membuat :

Campur 3 atau 5 sendok makan tepung sagu mentah dalam gelas ukuran tanggung, berikan air masak ( tak panas ataupun dingin ) aduk hingga rata, kemudian diminum, untuk menembah rasa berikan sedikit gula atau garam. 

Ketentuan Minum :

Minum 3 kali satu hari setengah jam sebelum makan selama 1 bulan. sementara janganlah makan atau minum Kopi, pedas, manis berlebihan, tape ketan, asin berlebihan serta susu. Tunjukkan hasilnya…. Insya Allah anda bakal dapat makan lagi makanan kegemaran anda tanpa kawatir maag datang mengusik. 

Efek buruk tepung sagu :

Wuih…. Nyatanya yang alami ada juga dampaknya, untuk yang telah kronis umumnya sesudah minum ini perut suaranya bergemuruh, agak kembung serta kerap kentut dengan bau yang amit-amit. Namun dampak ini sesungguhnya merupakan tanda kalau tepung terigu tengah bekerja dengan baik dalam sistem pengobatan. Jangan sampai berusaha untuk menahan kentut itu lantaran perut akan kembung serta semakin sakit perut.

Ramuan ini sangat efektif dan efisien di banding dengan yang lain, lantaran saya telah coba beragam jamu atau herbal serta obat-obatan. Mudah-mudahan yang anda alami dapat selekasnya pulih. Semoga lekas sembuh dari penyakit maagnya.

0 Response to "Manfaat Sagu Untuk Mengatasi Maag Kronis"

Posting Komentar