Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Packing Untuk Liburan Paling Mudah

Untuk urusan nge-pak atau packing bisa jadi ada 2 tipe niy… Pertama, yang doyan membawa segalanya kecuali mesin cuci (abis gede si ;p) – kedua yang pergi dengan membawa seringan mungkin alias seperlunya.

Tujuan perjalanan sudah pasti memegang peranan penting untuk menentukan busana yang akan dibutuhkan. Banyak cara agar tidak terlalu banyak pakaian yang dibawa, dan namun tetap sesuai kebutuhan.

Jangan sampai Anda terkena denda dan harus membayar biaya besar untuk overweight atau kelebihan beban nantinya loh ;)

Berikut tips packing liburan efesien untuk Anda.

Pilih pakaian/busana sesuai tujuan perjalanan – Pilih jenis pakaian yang tidak mudah kusut, bisa dicuci dimana saja – termasuk di wastafel kamar mandi ;) dan juga tidak memerlukan jasa laundry atau perawatan khusus dan cepat kering. Bisa dikompres dalam lipatan kecil dan yang paling penting, gampang di padu-padankan dengan pakaian lainnya.

Pilih berdasarkan warna – merencanakan pakaian dengan patokan warna tertentu lumayan membantu loh. Misalnya, tujuan bepergian selain wisata – Anda mungkin harus menghadiri acara formal pada malam hari. Maka Anda bisa pilih warna hitam sebagai warna dasarnya.

Contoh padu padannya.. misalkan pergi ke Bali untuk berlibur. Pada saat berangkat mengenakan celana warna hitam dan atasan berwarna terang yang kasual. Celana hitam bisa digunakan lagi di malam hari dengan atasan lebih chic ato formal untuk menghadiri acara resmi di malam hari.

Berikut ini contoh jenis pakaian untuk perjalanan 3 hari 2 malam

  • Jeans untuk santai
  • Celana / jeans hitam atau warna gelap
  • 2 atasan fancy untuk acara malam hari
  • 1 atasan casual
  • Baju tidur yang ringan
  • Baju dalam dan baju renang
  • Sepatu resmi warna hitam – sepatu/sendal santai bisa digunakan saat perjalanan
  • Tas kecil untuk acara resmi
  • Perlengkapan mandi dan make-up

Sisakan ruang di koper untuk oleh-oleh – Semua list barang diatas bisa masuk ke dalam koper kecil tho? :) nah.. jadi masih ada sisa ruang di koper kita untuk oleh-oleh ataupun belanjaan lainnya.

Siapkan tas sedang untuk membawa barang dan dokumen penting – seperti dompet, tiket pesawat, kamera poket, buku tulis, handphone dan lainnya yang kita butuhkan selama perjalanan nanti.

Naah.. tinggal nanti sesuaikan deh sama acara yang akan dikunjungi atau agenda acara harian. Kalau ternyata perginya lama, tinggal disesuaikan saja busana yang diperlukan…

Yang pasti… the lighter the better – lebih ringan pastinya lebih baik…. ga bakalan ngerepotin juga di perjalanan nantinya.

Oya.. apalagi pas banget lagi musim mudik sekarang … nanti baca juga tips mudik ini ya

Selamat berlibur

Posting Komentar untuk "Tips Packing Untuk Liburan Paling Mudah"